LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Koramil 1509-03 Saketa Sosialisasi Vaksin Covid 19 Kepada Masyarakat

Sabtu, 16 Januari 2021 | 7:11 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 155

HALSEL,Liputan-Malut.com Koramil 1509-03/Saketa Kabupaten Halmahera Selatan memberikan sosialisasi terkait vaksin Covid- 19 dengan memperdayakan unsur Babinsa sebagai garda terdepan dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Kopda Efendi Lasangaji, Babinsa Desa kurunga dengan semangat melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Kurunga Kepulaun Joronga, dengan cara mendatangi masyarakat dari rumah ke rumah, memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya, bahwa vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dari BPOM maupun sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Berdasarkan petunjuk Dandim1509/Lbh,Letkol Inf Untung Prayitno. S.I.P,m.Han yang disampaikan kepada para Babinsa agar melakukan sosialisasi Vaksin Covid-19 kepada masyarakat dan memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin Tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat, karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI serta sudah mendapat lisensi dari BPOM, kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap Vaksin yang di datangkan oleh Pemerintah Pusat, sebarkan Informasi benar sehingga masyarakat Terima dan mau untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

Dandim juga menegaskan bahwa Kodim1509/Labuha dan jajaran siap untuk di Vaksin dan tetap akan mendorong proggram pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Halmahera selatan,”tegas Dandim.

Sementara PLH Danramil 1509 – 03/ Saketa juga menyampaikan bahwa Aparat Babinsa harus mensukseskan proggram vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat diwilayah Kabupaten Halsek sesuai petunjuk pimpinan komando atas, menurutnya karena pimpinan Negara Presiden Ir. H. Joko Widodo sudah divaksin sehingga Kepada warga masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, percayalah bahwa  Pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya,”pesan Danramil. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer