LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kodim 1509 Labuha Gelar Tradisi Penerimaan 30 Tamtama Remaja

Kamis, 29 Oktober 2020 | 2:44 am
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 110
Tradisi penerimaan tamtama remaja kodim 1509/ Labuha (Foto Jul Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com – Kodim 1509/ Labuha menggelar tradisi penerimaan personil baru sebanyak 30 orang tamtama remaja. kegiatan penjemputan personil baru ini dilaksanakan di pelabuhan UPP kelas II Babang, Desa Babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan, Rabu (28/10/2020) Pkl 05.20 wit.

Dalam penyambutan personil baru dilakukan oleh koordinator Letda Inf Samuel Plh. Pasiops Dim 1509/Labuha dan Ketua Koordinator Tradisi Satuan Kapten Czi Mustamin (Pasilog Dim 1509/Labuha)

Setelah penjemputan, dilakukan pengecekan personil dan materiil Pelaku Tradisi Satuan. dilanjutkan dengan sholat subuh bagi yang beragama islam dan selanjutnya makan pagi. setiap personil tidak luput dari pengecekan kondisi kesehatan,serta tensi (rapit) kemudian di lanjutkan dengan Briefing pelaku.

Acara Tradisi Satuan di lanjutkan dengan Senam pemanasan dan pengukuran denyut nadi, Melaksanakan gerakan lari dan jalan kaki sambil bernyanyi dengan rute : Pelabuhan Babang – Kompi A Yonif RK 732/Banau (Cek Point I) – Lapangan Sepak Bola Desa Marabose (Cek Point II) dan berakhir di Makodim 1509/Labuha.

Tiba di Makodim 1509/Labuha dilanjutkan istirahat sejenak dan pengecekan kembali kondisi pelaku Tradisi Satuan. dan kemudian Acara Tradisi Masuk Satuan.

Setelah itu personil diberikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Kodim 1509/Labuha. Yang di sampaikan oleh Dandim Letkol inf Untung prayitno S.IP., M.Han bahwa Tradisi Satuan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit guna menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kebanggaan terhadap Satuan, TNI AD dan NKRI. Tingkatkan terus semangat pada diri prajurit sekalian, tingkatkan juga ilmu dan keterampilan, Junjung tinggi martabat dan kehormatan satuan serta selalu bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Saat dilantik, para Prajurit TNI sudah bersumpah dan berjanji untuk melaksanakan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Oleh karena itu, tepati janji dan sumpah anda sebagaimana alam semesta ini bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa hingga saat ini. Matahari tidak pernah ingkar janji untuk selalu terbit di sebelah timur dan terbenam di sebelah barat. Air tidak pernah ingkar janji untuk menumbuhkan tanaman di bumi ini.

Angin tidak pernah ingkar janji untuk memberikan udara dan kesejukan kepada semua makhluk hidup. Jadi, tepatilah janji kalian sebagaimana alam berjanji kepada Sang Pencipta. tujuan diselenggarakanya kegiatan tradisi satuan ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta, rasa bangga, dan jiwa korsa prajurit terhadap satuan. Kata Dandim 1509/Labuha Letkol inf Untung Prayitno. S.IP., M.Han. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer