LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kecamtan Gane Barat Halsel Jadi Lokasi Kampaye Perdana Usman – Bassam

Minggu, 27 September 2020 | 12:28 pm
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 192
Kampanye perdana usman - bassam di desa Saketa (Foto Willy Parton Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com -: Kampanye perdana pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam) di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan.

Kampanye perdana Usman-Bassam di Desa Saketa didampingi Ketua Dewan Pengarah Dr Muhammad Kasuba, Ketua DPD PAN Mansur Abdullatif, Ketua DPD PKS Husni Salim, Tim Hukum Usman-Basam La Jamra Hi Jakaria, Anggota DPRD Fraksi PKB Alwan Bode, Pengurus DPD Golkar Ibrahim Selang dan Anggota DPRD Fraksi PKS Humain Kiat.

Agenda Kampanye paslon nomor urut 2 berlangsung dengan mengikuti protokoler Covid-19 mengunakan masker, nenjaga jarak, dan dibatasi peserta kampanye sesuai ketentuan KPU Halsel.26/9/2020

Penyampaian orasi politik Ketua DPD PAN Mansur Abdullatif, kita semua punya harapan untuk menangkan Pilkada Halsel dan merupakan pilihan masyarakat, bagaimana kami menceritakan perjalanan karir politik Usman Sidik teruji di kancah Nasional lewat karirnya menjabat Wasekjen DPP PKB dan sekarang diberikan mandat menjabat Wabendum DPP PKB.

“Torang pe anak Kampung sudah bukan orang lain, Usman Sidik 20 Tahun silam hidup dan besar di wilayah Gane dan dia merupakan putra terbaik Halmahera Selatan,
Usman Sidik hidup membuana di Gane pernah di Batulak, Samo, Moloku, Cango, Bisui, Bumi Rahmat, Saketa itu artinya Calon Bupati orang Gane,” akunya.

Culen (sapaan akrab) Mansur Menutup orasi politik dengan mengajak seluruh keluaraga khusus Desa Saketa dan umumnya masyarakat Gane Barat dan Gane Timur torang rame-rame datang di TPS 9 Desember pilih dan menangkan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam)

Sementara Calon Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba (Bassam), menuturkan pada semua masyarakat Saketa dan Masyarakat Halsel bahwa nomor urut 2 ini rahmat yang diraih untuk menangkan Pilkada Halsel 2020.

“Nomor urut 2 sebagai simbol pelengkap perjuangan kami berdua untuk lebih kuat dalam meraih Kemenangan di Pilkada Halsel 2020,” ujarnya.

Apalagi kami diusung 9 Partai koalisi besar Usman-Basam akan membangun Daerah Halsel dengan visi-misi yang telah dicetus atau dirintis Ayahanda Muhammad Kasuba Bupati dua periode 2005-2015.

“Visi Usman-Bassam juga akan membangun Daerah Gane sebagai pusat pemerintahan Halsel baik fasilitas pembangunan umum rumah ibadah, jalan dan sarana pendikan maupun kesehatan yang lebih layak,” tandasya.

Sedangkan menurut Ayah Bassam selaku Ketua Dewan Pengarah yakni Muhammad Kasuba, menyentil bahwa pasangan calon Bupati Usman Sidik itu sudah diatur satu Tahun lalu bersama calon wakil Bassam Kasuba, ungkapnya dihadapan masyarakat Gane Barat Desa Saketa.

“Rencana partai pengusung sebenarnya hanya dua yakni PKB 4 kursi dan PKS 3 kursi sudah penuhi syarat 20 persen untuk Bacalon, apalagi Usman kaders PKB sedangkan Bassam kaders PKS jadi tinggal menyatukan mudah saja,” jelasnya.

Lanjut MK menjelaskan bahwa dorang dua su memang pilitisi dan punya Partai tidak sama dengan ‘Dia’ yang gagal calon karna salah pilih orang apalagi bukan orang partai, penuh canda makna nyindir.

“Sudah tau partai itu Usman-Bassam su ambe ada yang mau ganggu dan rebut, tapi saya akui dan eleng lagi kehebatan Seorang Usman Sidik dengan modal jaringan mampu rebut semua partai politik dan sangat mudah kantongi 7 Partai itu bagi saya Usman ini luar biasa,” akui MK.

Jadi Bupati dan Calon Wakil Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba ini torang punya harapan untuk memajukan daerah Halsel untuk perubahan Pembangunan, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteran Masyarakat Halsel pada umumnya, mari torang pilih dong dua untuk kawal masa depan 5 Tahun akan datang, pinta MK penuh optimis raih kemenangan Pilkada Halsel.

Alhamdulillah saya sangat bersyukur ada hikmah bisa datang di Gane Barat mendampingi Calon Wakil Bupati Bassam Kasuba bersama dengan tim Koalisi pemenang, apalagi sebelum torang Kampanye malam ini, sempat silaturahim di Desa Cango, Desa Koititi dan ikut hajatan bersama Keluarga Desa Saketa, tutur Muhammad Kasuba. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer