LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kampanye Perdana Zona 2 Usman-Bassam : Bila Terpilih, Pulau Guraici Jadi Prioritas Dimekarkan Jadi Kecamatan

Senin, 28 September 2020 | 12:03 pm
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 244
Kampanye Zona 2 Usaman-Basaam di Kecamatan Kayoa (Foto Jul Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com –  Kampanye perdana zona 2 Pasangan Calon Bupati Halsel nomor urut 2 Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba di Desa Lelei Kecamtan Kayoa menuai cerita bahkan sangat diantusias oleh warga setempat. Antusias masyarakat itu lahir karena Usman Sidik merupakan patner atau rekan Thaib Armaiyn semasa menjabat Gunernur Malut lalu.

Thaib Armaiyn adalah putra Desa Lelei yang pernah jabat sebagai Gubernur Malut dua periode dan Usman Sidik merupakan murid politiknya Thaib Armain. “Pa Thaib Armain adalah guru politik saya,” ujar Usman dihadapan ribuan  masyarakat Desa Lelei, minggu (27/09/2020).

Usman mengaku diwaktu menjadi koresponden atau wartawan RCTI Malut selama kurang lebi 18 tahun selalu menjalin kerja sama dengan Thaib Armain saat itu masih menjabat Gubernur, disitulah Usman Sidik banyak mendapat ilmu terkait berpolitikan.

Bahkan kata Wabendum DPP PKB itu banyak hal ia menimba ilmu dari Thaib Armaiyn karena sering bersama dan jalin komunikasi. “Saya juga sering kawal atau ikut Thaib ke Desa Lelei untuk mengekspos berbagai kegiatan atau festifival dari segi parawisata di guraici ini,” jelasnya.

Putra Makayoa satu-satunya yang sukses di kanca Nasional itu mengaku bila terpilih maka parawisata di Pulau Guraici bakal di hidupkan kembali untuk dikenal banyak kalangan mulai dari daerah hingga pusat. “Insyah allah jika saya terpilih maka parawisata Pulau Guraici akan saya kembangkan kembali,” ungkapnya

Selain itu murid Thaib Armaiyn itu menyebut sebelum nyatakan sikap bertarung maju sebagai calon bupati dirinya meminta restu Thaib Armaiyn dan Thaib telah merestuinya untuk bertarung. Dari sekian banya perbincangan antara Usman Sidik dan Thaib Armaiyn ada satu yang dititipkan kepadanya yaitu jika terpilih jadi Bupati Halsel maka 10 Desa Pulau Guraici harus mekarkan jadi kecamatan baru.

“Man kalau terpilih saya hanya titipkan satu tolong mekarkan Guraici,” cerita Usman mengulas kembali pesan Thaib Armaiyn. Sembari menyebut pihaknya tidak berjanji terhadap manusia (Antara Usman dengan Thaib) akan tetapi berjanji kepada Allah jika diberikan kesempatan maka Pulau Guraici jadi prioritasnya untuk mekarkan jadi kecamatan.

“Insyah allah saya mekarkan Guraici jadi kecamatan baru,” tandas Usman. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer