LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Kampanye di 4 Desa, MK Ajak Masyarakat Doakan dan Menangkan USMAN-BASSAM Jadi Pemimpin  Halsel Yang Baik

Kamis, 1 Oktober 2020 | 4:08 pm
Reporter: Jul
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 103
Kampanye MK du Kecamatan Pulau Joronga (Foto Jul Liputan-Malut)

HALSEL, Liputan-Malut.com – Mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode Dr. Muhammad Kasuba (MK) kembali menyapa masyarakat pesisir Gana, dengan membawa misi kembalikan senyum masyarakat Halsel. Sesuai motto Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Nomor Urut dua, Hi. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba, Selasa (29/09/2020). Kegiatan kampanye di sesuaikan dengan protokol kesehatan.

Mantan Bupati dua periode itu di dampingi partai koalisi, tim relawan dan komunitas Bajo. Kampanye tersebut disambut antusias yang luar biasa dari masyarakat empat Desa yaitu, Desa Dowora, Kecamatan Gane Barat Selatan, Desa Gonone, Desa Pulo Gala, dan Desa Tawabi, Kecamatan Kepulauan Joronga, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Dalam Orasi Politiknya Dr. Muhammad Kasuba mengajak seluruh masyarakat, bersama seblum melanjutkan penyampaian nasihat politik, semua menyanyikan lagu Indonesia Raya, “karena lagu kebangsaan adalah membuat kita semangat jiwa, cinta tanah air, meningat kita para pejuang yang mendahului kita, dan menambahkan rasa nasionalisme”,katanya

MK juga menyampaikan nasihat politik juga mendo’akan pasangan Calon Usman Sidik dan Bassam Kasuba dalam pilkada 09 Desember mendatang, karena do’a masyarakat itu menjadikan mereka sebagai pemimpin yang bertanggung jawab.

“saya mengajak seluruh masyarakat, mari torang doakan Usman dan Bassam untuk menjadi pemimpin yang baik, yang memperjuangkan kepentingan masyarakat Halmahera Selatan. Doa bapak Ibu semuanya akan memudahkan dan memperpanjangkan umur, untuk melihat keluarga dan masyarakat Halsel”,ucapnya

“Tapi hari ini semua menyatu, hampir semua kekuatan politik menjadikan satu, mari kita berkumpul untuk satu tujuan demi massa depan Halmahera Selatan lebih. “Dulu saya masih menjadi bupati mempunyai program, mungkin ada yang masih kurang – kurang itu akan dilanjutkan oleh pasangan Usman Bassam, Insah Allah pasangan Usman-Bassam ini bisa menurunkan program saya masih kurang dan belum jalan”akuinya

Terpisah Mustafa Albbar sebagai Masyarakat komunitas Bajo dalam pidato politiknya mengatakan     kami sangat dekat dengan calon nomor satu itu masih kenal sepupu dekat, tetapi kami mau sampaikan, memiliki Bupati dan Wakil Bupati bukan memilih kepala suku jadi harus pilih suku, tapi memilih pemimpin itu harus lihat dari visi misi membangun Halsel.

“saya kenal sekali dengan kandidat nomor satu, tapi kenapa saya tidak dukung karena saya memilih Bupati bukan memilih kepala suku, tetapi memilih itu  harus melihat visi membangun daerah Halsel”, ucapnya

Mustafa juga menyinggung pemimpin itu harus bisa meyakinkan orang di Jakarta dan harus mempunyai jaringan, untuk dapatkan anggaran dari pusat demi membangun Halsel  ke depan, jangan mengharapkan APBD saja, yakin dan percaya kalau seperti itu kita tidak bisa bangun infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Saya berharap ibu/bapak mari kita satukan kekuatan untuk menangkap pasangan Hi. Usman Sidik dan Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan”, tutupnya. (Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer