LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

DPD KNPI Halsel Persiapkan Musyawarah Pemilihan Ketua KNPI Kecamatan

Kamis, 7 Oktober 2021 | 7:50 pm
Reporter: Julhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 63

HALSEL,Liputan-Malut.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Selatan, kini tengah mempersiapkan pelaksanaan musyawarah pengurus kecamatan (PK), untuk pemilihan ketua dan pengurus KNPI Kecamatan se Kabupaten Halmahera Selatan dalam waktu dekat.

PLT Ketua DPD KNPI Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Irfan Abdurahim mengatakan, pemilihan ketua pengurus kecamatan atau disingkat PK akan segera dilakukan. Hal itu tidak terlepas dari adanya SK Plt kepengurusan KNPI Kabupaten Halsel sehingga pengurus tingkat kecamatan juga segera dibentuk agar proggram kerja KNPI Halsel nantinya bisa berjalan maksimal.

“Agenda pertama yang akan kami lakukan adalah musyawarah di Kecamatan di wilayah Gane, Saya mengajak para pemuda Halsel untuk berpartisipasi bahkan mencalonkan diri untuk menjadi calon ketua KNPI Kecamatan ,” kata Ivan Pers sapaan akrab Irfan Abdurhim

Dikatakan, Adapun persyaratan terkait calon kandidat akan disampaikan oleh ketua steering komite yang akan dibuatkan SK oleh ketua DPD KNPI Halsel. Ivan pun berharap musyawarah di tingkat kecamatan ini bisa berjalan dengan baik.

Hingga saat ini, pihaknya sementara menyusun jadwal pelaksanaan sesuai dengan AD ART organisasi. Pihaknya juga tengah melakukan konsolidasi dengan stakeholder yang ada di Kecamatan agar pelaksanaan musyawarah kecamatan nantinya bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

“Untuk pendaftaran dan pelaksanaan akan kami laksanakan dalam waktu dekat karena Kecamatan di bagian Gane ini adalah, wilayah yang jadi priortias kami dan ini komitmen KNPI Halsel untuk menjadikan Gane yang pertama melaksanakan pemilihan ketua kecamatan,” jelas Ivan.

“Jadi untuk pendaftaran calon ketua PK nanti akan di buka di ibu kota kecamatan yang ada di Gane. Sementara ini kami juga sudah melakukan koordinasi dengan teman-teman karateker yang ada di Gane,” pungkasnya.

Saat ditanya terkait jadwal pendaftaran, Irfan menegaskan, dalam waktu dekat akan disampaikan secara terbuka, sehingga siapapun boleh mendaftar untuk menjadi ketua pengurus kecamatan KNPI Kabupaten Halmahera Selatan

“Saat ini kami masih menyusun untuk wilayah kecamatan dan dalam satu dua hari kedepan akan kami buka pendaftaran kemudian selanjutnya akan dilakukan Musyarawah Kecamatan,” tuturnya.(Jul)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer