LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Demi Tercipta Kedamaian Mejelang Hari H Pencoblosan Sekjen GMP Mengajak Semua Pihak Sama Sama Menjaga Bumi Saruma

Kamis, 3 Desember 2020 | 10:52 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 167

HALSEL,Liputan-Malut.comTahapan pemilihan Kepala Daerah serentak tepat tanggal 9 Desember 2020 mendatang merupakan tahapan pencoblosan yang tinggal menghitung hari, namun sebelumnya telah melewati beberapa tahapan proses pelaksanaan pilkada mulai dari proses pendaftaran, deklarasi, kampanye hingga debat kandidat, selanjutnya memasuki tahapan berikut merupakan tahapan yang paling menentukan siapa nanti paslon yang akan terpilih,” ujar Sekretaris jenderal Garda Muda Palapa (GMP) Romadhan R Reubun, SH. saat mengawal salah satu paslon kandidat Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan di Bacan baru baru ini.

Menurutnya Secara prosedural, penentuan kemenangan tersebut ditentukan oleh seberapa tinggi elektabilitas yang diraih masing-masing paslon yang kemudian diputuskan secara konstitusional oleh lembaga penyelenggara tetapi secara substansial, kemenangan tersebut ditentukan oleh rasa saling menerima sebagai sesama manusia dengan segala bentuk perbedaan termasuk perbedaan pilihan (pandangan atau kandidat) karena politik adalah sesuatu yang melampaui menang-kalah.

“Kemenangan sejati mestinya kemenangan bersama yakni usaha kita bersama untuk senantiasa mempertahankan kedamaian terus terpatri di bumi saruma, pilkada boleh usai, bumi saruma tetap damai,” imbuhnya.

Reubun yang juga salah satu juru bicara pemenangan paslon nomor urut dua pada perhelatan pilkada di Halsel itu terus memberikan apresiasi serta dukungan yang positif, terutama bagi kalangan internal pendukung paslon tersebut agar tetap bersikap sejuk dan saling menghargai proses bersama.

“Komitmen kami, tentu selain mengawal secara kontitusional kandidat kami hingga akhir proses tahapan pilkada, kami tetap berikhtiar membangun sinergi secara kolektif menciptakan kualitas demokrasi yang sehat, demi Indonesia yang sejuk, aman, damai, tentram, khususnya bagi bumi Saruma Halmahera Selatan Maluku Utara,” tandasnya (Red).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer