LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Danrem Silaturahmi Ke Kesultanan Bacan Menerima Penyerahan Senjata Api

Selasa, 27 Oktober 2020 | 9:27 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 127

HALSEL,Liputan-Malut.com Dalam kunjungannya ke wilayah Halmahera Selatan, Danrem 152/Babullah menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke Kedaton Kesultanan Bacan.

Danrem beserta rombongan disambut oleh Jogugu Kesultanan Bacan Muhdar Salim Gani Arif, S.H., beserta perangkat adat, dalam kesempatan tersebut jogugu sempat menjelaskan sejarah kesultanan Bacan termasuk yang masuk dalam Moluku Kie Raha, dalam kesempatan tersebut juga Jogugu menyerahkan satu pucuk senjata api jenis revolver kepada Danrem 152/Babullah, menurutnya senjata tersebut merupakan peninggalan saat terjadinya konflik horizontal milik salah satu masyarakat adat yang kemudian diserahkan kepada  perangkat kesultanan untuk selanjutnya diserahkan ke aparat keamanan,”kebetulan saat ini Bapak Danrem berkunjung ke Kesultanan sehingga kami menyerahkan senjata ini. ungkap Jogugu.

Sementara itu Danrem mengapresiasi atas kesadaran masyarakat dapat menyerahkan senjata api secara sukarela hal tersebut menunjukan tingginya kesadaran masyarakat untuk hidup saling berdampingan serta mempercayai keberadaan aparatur penegak hukum. diakhir kunjungan Danrem dipersilahkan untuk melihat mahkota Kesultanan Bacan dan  bongkahan batu bacan yang terletak di halaman kadaton. (Pen 152)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer