LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Cegah Penyebaran Covid 19, Bupati Halsel Ajak Masyarakat Gane Dan Joronga Ikut Vaksinasi

Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:17 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 267
Bupati Halsel Usman Sidik saat memimpin rapat konsultasi publik (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Bupati Halmahera Selatan (Halsel) H. Usman Sidik dua hari lalu melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) di wilayah Kecamatan Gane Barat selatan dan Kecamatan Kepulauan Joronga serta Kecamatan Gane Barat Utara. Dalam Kuker tersebut, Bupati Usman Sidik memberikan edukasi tentang manfaatnya Vaksinasi sekaligus mengajak masyarakat agar ikut vaksin.

Coronavirus Disease (COVID-19) itu sangat berbahaya, jadi saya harapkan masyarakat agar lakukan Vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh, sehingga saat terkena Covid-19 tubuh dapat melemahkan virus.,” ujar Bupati Usman Sidik dihadapan Masyarakat disetiap Desa yang dikunjungi.

“Saya sudah merasakan bagimana bahayanya Covid-19, selama 3-4 hari saya terpapar Covid-19 varian Delta dan massa pemulihan selama 3 minggu lebih itu sungguh sakit, namun beruntung saya sudah divaksin sehingga, imun tubuh saya kuat akhirnya saya sebuh,” cerita singkat Bupati Usman Sidik dihadapan masyarakat waktu divonis positif Covid-19 baru-baru ini

Bupati Usman Sidik juga menghimbau kepada masyarakat agar patuhi protokol Kesehatan (Prokes) serta ikuti arahan petugas kesehatan ketika ada kegiatan vaksinasi dan jangan percaya berita bohong (hoax) tentang bahaya Vaksin.

“Patuhi Protkes dan ikuti arahan petugas kalau ada kegiatan Vaksinasi di Desa, maka segera Vaksin, serta jangan mudah percaya Hoax atau berita bohong yang menyebar tentang bahaya Vaksin, semua itu tidak benar,” kata Usman.

Diketahui yang mendapingi Bupati Halsel H. Usman Sidik dalam giat Kuker di daratan Gane yakni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Safiun Rajulan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Abukarim Latara, Kepal Dinas Perumahan dan Pemukiman Lingkungan Hidup (Disperkim-LH) Ahmad Hadi, Kepala Bagian (Kabag) Humas Hendra Selang. (Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer