LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bupati Usman Tegaskan, Sudah Terdeteksi Siapa Aktor Yang Mengacaukan Masyarakat Soal Putusan Pilkades

Sabtu, 14 Januari 2023 | 10:04 am
Reporter: Julhaidir tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 551

HALSEL,Liputan-Malut.com Seputar keputusan sengketa pemilihan Kepala Desa di Jazirah Saruma Kabupaten Halmahera Selatan, yang diduga ada intervensi dan sengaja diprovokasi oleh oknum tertentu yang sempat menyita perhatian publik Maluku Utara dalam beberapa pekan terakhir. Mengundang amarah Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Usman Sidik.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Halsel itu dengan nada tegas meminta elit politik jangan memprovokasi keputusan Pilkades yang berakibat terpecah belah kehidupan sosial masyarakat,” Tegas Usman.

Mantan Kontributor RCTI Provinsi Maluku Utara ini, dengan tegas menyatakan telah mengantongi siapa aktor utama dalam memainkan peranannya memecah belah kebersamaan kehidupan sosial masyarakat demi memintingkan diri pribadinya

“Saya perlu tegaskan, Saya sudah tau siapa aktor utama dibalik dari semua ini, jangan hanya kepentingan pribadi terus rakyat di korbankan,”tegas Bupati.

Ia mengatakan, jika dalm proses keputusan pilkades yang dilakukan itu ada yang tidak merasa puas dipersilahkan mengunakan jalur sesuai dengan undang-undang dan konstitusi.

Untuk itu, Sebagai pemerintah daerah dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan ulah oknum-oknum tersebut, karena nanti juga masyarakat yang jadi korban.

“Saya berharap masyarakat tenang karena semua itu ada jalur penyelesaian melalui prosedur dan ketentuan yang berlaku,” Tegas Bupati mengakhiri. (Jul).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer