LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Buktikan Janji Saat Kampanye Di Pilkada, Bupati Halsel Resmi Buka Pekerjaan Jalan Lingkar Pulau Obi

Minggu, 27 Juni 2021 | 8:46 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 554
Bupati Halsel Usman Sidik didampingi Ketua PKK saat menggunting Pita pekerjaan jalan lingkar Obi (Foto Istimewa Liputan-Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Janji Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba Halsel dengan slogan “Usman-Bassam” saat kampanye lalu bahwa jika terpilih akan memperjuangkan jalan lingkar Obi, kini telah terwujud. Buktinya, Sabtu kemarin Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Hi. Usman Sidik didampingi Ketua PKK Hj. Eka Dahliani Abusama langsung meresmikan dimulainya pekerjaan ruas jalan lingkar Pulau Obi. Acara peresmian dipusatkan di Desa Baru Tabuji, Kecamatan Obi dengan pengguntingan pita sebagai tanda dimulainya pekerjaan proyek strategis nasional itu.

Hadir dalam peresmian Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Wliayah II Balai Pembangunan Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN Maluku Utara), Kadis PUPR Halsel, Ali Dano Hasan, Presiden Direktur PT. Tamael Group, Hi. Semi, Humas Tamael Group, Arsyad Sadik Sangaji, Camat Obi, sejumlah Kepala Desa dan masyarakat. 

Bupati Halsel Usman Sidik mengatakan, pekerjaan ruas jalan yang nanti dilaksanakan itu diprioritaskan untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Sebab, akses jalan yang sangat sulit juga menjadi kendala perputaran ekonomi.

“Wilayah Pulau Obi sangat luas sehingga akses jalan cukup sulit, maka perputaran ekonomi sangat lemah. Jadi, dengan adanya proyek jalan lingkar Pulau Obi ini sangat strategis untuk memacu perputaran ekonomi,”tandasnya

Dibukanya jalan lingkar Pulau Obi menurut Politisi PKB ini bertujuan untuk perputaran roda perekonomian dapat dirasakan seluruh masyarakat desa di Pulau yang sebelumnya sulit dijangkau dengan akses darat.

“Jika akses jalan dibuka, otomatis aktivitas dapat melalui kendaraan darat sehingga perjalanan ditempuh tidak lagi terasa jauh, bahkan bisa terjangkau dengan akses darat saja, dibandingkan sebelumnya harus mengunakan jalur laut,” pungkasnya.

Diketahui, nilai kontrak kerja pembangunan jalan lingkar Obi tahap awal ini sebesar Rp 35.670.761.000 berdasarkan tanggal kontrak pada 3 Juni Tahun 2021 dengan masa pelaksanaan 212 hari kerja. Pekerjaan ruas jalan lingkar Obi dikerjakan oleh PT. Kelapa Tangkal Makmur dan PT. Shebeley Utama. (Red) 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer