LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Bantu Program KNPI Dan Dinas Sosial, Haris Pertama Janji Hadirkan Ketua Umum Karang Taruna Nasional ke Halsel

Senin, 17 Januari 2022 | 11:23 pm
Reporter: Zulhaidir Tuahuns
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 436
Silaturahmi Ketum DPP KNPI, OKP Cipayung dan Pemda Halsel (Foto Istimewa Liputan Malut)

HALSEL,Liputan-Malut.com- Kunjungan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat DPP KNPI Haris Pertama ke DPD KNPI Halmahera Selatan membawa angin segar bagi Dinas Sosial di Kabupaten Halmahera Selatan. Sebab, di sela-sela kunjungan tersebut ada moment penting yang benar-benar dimanfaatkan peserta untuk kepentingan pemuda.

Saat silaturahmi pengurus, OKP Cipayung dan Pemda Halsel berlangsung di Fatimah caffe ada salah satu Ketua OKP Cipayung meminta DPD KNPI Halsel harus merumuskan program pemberdayaan terhadap pemuda kampung sehingga lulusan SMA yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi bisa mendapatkan pekerjaan. 

Menanggapi saran tersebut, Ketua DPD KNPI Halsel, Irfan Abdurrahim langsung merespon dan meminta KNPI dan OKP Cipayung harus duduk bersama dan merumuskan program pemberdayaan terhadap teman-teman pemuda kampung. “Saya minta teman-teman OKP Cipayung yang hadir dalam silaturahmi ini nanti bicarakan program itu,”ujar ivan

Dikesempatan tersebut mewakili Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan yakni Kadis Sosial, Muhammad Mustafa yang hadir dalam acara silaturahmi itu juga ikut merespon apa yang disarankan itu dan yang bersangkutan menyampaikan bahwa ada program Dinas sosial yakni pembentukan karang taruna dan tahun ini baru dilakukan sosialisasi karena dirinya juga baru diberikan amanah memimpin dinas tersebut. 

“Insha Allah tahun sudah sosialisasi dan tahun 2023 itu program nya sudah jalan dan itu lebih di khususkan pada level Pemuda sehingga kami akan bekerjasama sama dengan KNPI agar program tersebut bisa sampai ke Desa,”tandasnya

Sementara itu Ketum Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, saran teman-teman OKP Cipayung ini sangat baik dan karena itu DPD KNPI Halmahera Selatan harus bermitra dengan pemerintah daerah untuk menyusun program pemberdayaan karena itu penting bagi Pemuda sehingga mereka punya skill dalam mengelola apa saja bantuan yang diberikan oleh Pemerintah. 

“Saya kenal dekat dengan Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Pusat, Didik Mukrianto maka saya akan kordinasi dengan yang bersangkutan agar bisa mengunjungi Kabupaten Halmahera Selatan. Kalau sudah kunjungi pasti ada bantuan untuk Pemda kaitan dengan bantuan karang taruna,”ujar Haris Pertama disambut tepuk tangan dari pada peserta silaturahmi (Zul/Red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer