LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Sambut HJT Dengan Sejumlah Kegiatan, Lurah Salahudin Berharap Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Jumat, 24 Desember 2021 | 6:02 am
Reporter: Ade H kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 491
Kepala Kelurahan Salahudin Mardin Kaimudin
Kepala Kelurahan Salahudin Mardin Kaimudin

TERNATE-Liputan-Malut.com- Dalam rangka menyambut Hari jadi Kota Ternate ke-771 yang jatuh tepat tanggal 29 Desember 2021. Pemerintah Kelurahan Salahudin Kota Ternate Tengah, mengandeng masyarakat di Kelurahan itu, melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya bakti sosial pembersihan lingkungan, senam bersama, melaksanakan pemeriksaan gula darah dengan melibatkan pihak Puskesmas Kalumpang Ternate.

Kepala Kelurahan (Lurah) Kelurahan Salahudin Mardin Kaimudin ditemui Medya ini diruang kerjanya. Kamis (23/12/2021) mengatakan, selain bakti sosial, ada rangkaian kegiatan lain juga telah dilaksanakan berupa, kegiatan dibidang olahraga seperti kegiatan pertandingan bola futsal antar RT/RW,”ujarnya

Lurah berharap, dengan bakti pembersihan lingkungan dengan melibatkan masyarakat setempat, sekiranya ada kesadaran masyarakat baik yang berdomisili di Kelurahan Salahudin maupun diluar Kelurahan, agar tidak lagi membuang sampah pada tempat yang dilarang, karena sudah ada tempat khusus pembuangan sampah yang disediakan pemerintah.

“Ada beberapa tempat yang telah di larang agar warga tidak membuang sampah, tetapi masyarakat masih saja membuang sampah, baik mereka yang berdomisili di Kelurahan Salahudin, maupun diluar Kelurahan, padahal sudah dipasang spanduk larangan buang sampah,”Kesalnya.

Pemerintah Kelurahan menghimbau kepada warga agar membuang sampah pada tempatnya, harus sadar bahwa tidak boleh buang sampa di sembarang tempat, buang pada tempat yang telah disediakan, agar mempermudah angkutan mobil sampah dari dinas DHL kota ternate saat mengangkut sampah,” harapnya. (Deka)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer