LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Dinsos Dan Bapera Malut Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sidangoli Gam

Minggu, 31 Januari 2021 | 6:44 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 794

HALBAR,Liputan-Malut.com-  Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ummat yang terkena musibah, Pemerintah Provinsi Maluku Utara bersama Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Maluku Utara memberikan bantuan korban bencana di Kabupaten Halmahera Barat tepatnya di Sidangoli Gam. 

Penyerahan bantuan ini secara langsung oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial yang mewakili kepala dinas sosial bersama Ketua Bapera Maluku Utara, Surahman Hadar, Thoriq Kasuba Sekertaris yang didampingi pengurus DPD Bapera Maluku Utara (28 Januari 2021).

Kepala Dinas Sosial Maluku Utara, Muhammad Hi Ismail dalam sambutan singkatnya yang disampaikan oleh kabid linjamsos Zulkifli mengatakan bahwa bantuan ini merupakan suatu kewajiban yang diaksanakan Pemerintah untuk membantu warga yang terkena dampak bencana. “Bantuan yang disalurkan itu berupa beras, tenda, selimut dan lain-lain,”tandasnya

Sementara itu Ketua Bapera Maluku Utara, Surahman Hadar menyatakan Bapera yang dipimpin oleh Ketua umum, Fahd El Fouz A Rafiq ini merupakan ormas yang salah satu programnya pada kegiatan sosial, maka bantuan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi dalam merespon terhadap masyarakat yang terdampak oleh bencana.

“Saya berharap agar pemerintah kabupaten Halmahera Barat dapat merespon masyarakat yang terdampak dan mengindentifikasi infrastruktur/rumah yang telah mengalami kerusakan sehingga warga dapat beraktifitas secara normal seperti semula,”tandasnya

Sekretaris Bapera, M. Thoriq Kasuba menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi dan Bapera selalu menjalin kerjasama untuk bantuan ini, tujuannya agar peran pemuda menjadi motor penggerak dan memiliki jiwa sosial saling membantu tidak hanya pada kondisi dimana suatu wilayah terdampak bencana tetapi pada kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

“Semoga kerjasama ini tetap selalu terjalin untuk kepentingan yang lebih luas terhadap masyarakat di Maluku Utara,”pungkasnya

Diketahui, pemberian bantuan ini disaksikan langsung oleh camat jailolo selatan, Fahmi Hi Ansar, Kepala desa Sidangoli Gam, sukardi diadi, kordinator tagana Iwan jamco dan koordinator PKH Halmahera Barat. (Hms/Bapera)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by