LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pemulihan Ekonomi Nasional, Kapolda Malut Bersama Danrem 152/Baabullah Melepaskan Pasukan Kemanusiaan

Jumat, 29 Januari 2021 | 7:18 pm
Reporter: Ade Kaidati
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1165

TERNATE, Liputan-Malut.com Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. bersama Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan didampingi Wakapolda Maluku Utara melepas pasukan kemanusiaan guna bakti sosial TNI-Polri diwilayah Maluku Utara dalam rangka Pencegahan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi Nasional di masa Pandemi Covid-19 dipusatkan di lapangan Polda Maluku Utara Kamis (28/01/2021).

Apel pelepasan pasukan kemanusiaan dengan dengan membawah bantuan sebanyak 500 Paket dengan sasaran Warakauri yang akan disalurkan oleh TNI, Fakir Miskin disetiap kelurahan yang akan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas, serta masyarakat terdampak Covid-19 yang akan dibagikan oleh personel Polri lainnya.

Personel yang terlibat dalam bakti sosial TNI-Polri terdiri dari Personel Polda Maluku Utara, Personel Korem 152/Babullah, Personel Lanal Ternate, Bhabinkamtibmas Polres Ternate, Sat Samapta Polres Ternate, dan Babinsa Jajaran Kodim 1501 Ternate.

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa data Covid-19 di Maluku Utara terus menerus terjadi suatu peningkatan yang mana data terkonfirmasi kurang lebih 3.000 orang, yang aktif kurang lebih 500 orang, sedangkan untuk angka penyembuhan kurang lebih 2.700 orang, dan korban meninggal dunia sejumlah 100 orang.

“Dari data tersebut, TNI-Polri harus lebih optimal dalam melakukan kegiatan-kegiatan dan Inovasi untuk mendorong masyarakat agar peduli bahwa Covid-19 memang benar-benar ada”. Ujar Jenderal Bintang dua Polda Maluku Utara tersebut.

Tambah Kapolda, TNI-Polri merupakan Figur contoh dalam penerapan Protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, “Kita awali kegiatan ini dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dan bahu membahu bersama-sama dengan TNI-Polri, Masyarakat untuk peduli kepada sesama guna menciptakan situasi dan kondisi ketahanan di masa pandemic Covid-19”.

“Saya berharap kepada seluruh anggota TNI-Polri jangan menyerah, mari kita laksanakan kegiatan secara terus menerus, supaya Covid-19 ini minimal dapat ditekan dan jangan sampai terjadi peningkatan yang signifikan”. Lanjut Kapolda.

Usai memberikan arahan, Kapolda Maluku Utara bersama-sama dengan Danrem 152/Babullah, Wakapolda Maluku Utara serta Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Pejabat Utama Korem 152/Babullah, Polres Ternate dan Kodim 1501/Ternate, melepas Pasukan Bakti Sosial TNI-Polri dalam rangka pencegahan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional.(Ade)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer