LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Ini Pesan Ketua DPR RI untuk Kapolri Listyo Sigit : Tingkatkan Layanan Publik Dan Responsif pada Aduan Masyarakat

Jumat, 22 Januari 2021 | 5:23 am
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1163
Ketua DPR RI dan Kapolri Listyo Sigit (Foto Istimewa Liputan Malut)

JAKARTA,Liputan-Malut.com- Ketua DPR RI, Puan Maharani menyambut baik visi dan misi Komjen Listyo Sigit Prabowo yang disampaikan dalam fit and proper test di Komisi III DPR RI. Menurut Puan, calon tunggal Kapolri itu memiliki semangat transformasi membawa Polri menjadi lebih baik.

Puan menuturkan, untuk mewujudkan Polri yang presisi, atau abreviasi dari prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, maka Listyo Sigit Prabowo harus melakukan perubahan besar dari aspek SDM, serta mengoptimalkan pemanfaatan teknologi.

“Kita sudah mendengarkan visi misi calon Kapolri saat uji kelayakan. Ada semangat tranformasi di tubuh Polri,” ungkap Puan

Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI itu melanjutkan, ada tiga pekerjaan rumah Listyo Sigit Prabowo saat nanti resmi menjadi Kapolri. Tiga pekerjaan rumah itu adalah terkait penegakan hukum, pelayanan publik, dan reformasi internal.

“Penegakan hukum agar ada keadilan restoratif. Penegakan hukum tidak memakai kaca mata kuda, tapi melihat konteks masalah dan memperhatikan aspek-aspek sosial kemasyarakatan,”ujar Puan

“Pelayanan publik harus ditingkatkan. Fungsi Polisi melayani masyarakat, di sini penting penggunaan teknologi mengingat keterbatasan personel. Intinya polisi harus responsif terhadap pengaduan masyarakat,” sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah V tersebut.

Lalu mengenai reformasi internal, menurut Puan, peningkatan kualitas SDM dapat difokuskan pada sikap serta mental anggota Polri agar senantiasa bekerja secara profesional.

Setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri di Komisi III DPR, Komjen Listyo Sigit Prabowo, disetujui menjadi Kapolri. Keputusan itu, ditetapkan dalam rapat paripurna DPR RI pada Kamis (21/1/2021) siang kemarin (Red)

Berita Lainnya

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer