LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

5 Personel Polda Malut Masuk Sebagai Satgas Garbha FPU II di Afrika Tengah

Senin, 14 September 2020 | 7:31 pm
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 1125
5 personel Polda Malut yang masuk satgas garbha FPU II (Foto Red Liputan-Malut)

SOFIFI, Liputan-Malut.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang diwakili Kepala Divisi Hubungan Internasional Irjen Pol. Johni Memimpin langsung Apel Pemberangkatan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara (Garbha) II FPU 12 UNAMID dan Satgas Garbha FPU II MINUSCA, bertempat di gedung Hamkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (04/09/2020) lalu, yang merupakan delegasinya Indonesia dalam menjalankan Misi Perdamaian di Afrika Tengah.

Tahun ini Polri mengirimkan Personelnya sebanyak 280 Personel dan diantaranya terdapat 5 Personel Polda Maluku Utara yang turut di Berangkatkan, diantaranya 4 (empat) Personel Satgas Bhayangkara Formed Police Unit (FPU) 2 United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic (MINUSCA) yaitu Bripka Eka putra DJ (Satbrimob Polda Malut), Brigadir Suhardi M. Peng (Satbrimob Polda Malut), Brigadir Wawan Supriyanto (Ditpolairud Polda Malut), dan Briptu Moh Mulyadi Kubangun (Biro SDM Polda Malut).  serta 1 (satu) Personel Satgas Garuda Bhayangkara II FPU 12 United Nation and African Union Mission in Darfur (UNAMID) Brigadir Risdan Gafur (Satbrimob Polda Malut).

Sementara itu Kabidhumas Polda Maluku Utara menyampaikan bahwa ini merupakan Prestasi bagi Polda Maluku Utara yang dapat mengirimkan 5  wakilnya dalam Misi Perdamaian PBB di Afrika.

“Pasukan perdamaian tersebut akan diberangkatkan ke Darfur, Sudan, dan Bangui serta Republik Afrika Tengah yang merupakan tempat Tugas dalam 1 (tahun) mendatang, terhitung sejak berangkat dan diperkirakan sampai dengan Bulan September 2021 tahun depan” Ucap Kabidhumas

Diketahui, bahwa Formed Police Unit (FPU) Indonesia yang merupakan satuan tugas Polri yang secara administratif pembinaan berada di bawah Biro Misi Internasional (Romisinter) Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri. Namun secara operasional, FPU Indonesia berkedudukan di bawah misi gabungan Uni Afrika-PBB di Darfur (AU-UN Hybrid Mission In Darfur/UNAMID). (Red)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer