LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Jadi Irup Upacara Hari Lahir Pancasila. Wabup Ajak ASN Dan Masyarakat Jadikan Pancasila Sebagai Pegangan Dalam Kehidupan

Kamis, 1 Juni 2023 | 11:05 am
Reporter:
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 345

HALSEL,Liputan-Malut.com-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara menggelar upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Asombang, Kamis (1/6/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Halsel Ir. Saiful Turuy membacakan UUD 1945.

Upacara dihadiri pula anggota Forkopimda Halsel Sekretaris Daerah Sekda Ir. Saiful Turuy beserta para Pimpinan SKPD, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Halmahera Selatan.

Wakil Bupati Halsel Bassam Kasuba Membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo menyampaikan, bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni merupakan hari yang paling bermakna bagi masyarakat Indonesia.

Orang Nomor Dua Di Lingkup Pemkab Halsel itu juga, menuturkan, Pancasila merupakan realitas objektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural.

Dimana, pengalaman dari setiap nilai-nilai Pancasila perwujudan rasa cinta terhadap tanah air yang bisa membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik.ucapnya

“Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia. Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bassam

Ia, juga mengajak seluruh masyarakat Halmahera Selatan untuk terus menggelorakan semangat Pancasila dan berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Terus berkarya dan beraktivitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia yang akan membangun peradaban ke depan. Semoga Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani dunia tanpa kehilangan jati dirinya, Pancasila,” tegas wakil (Jul)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer