LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Pangdam Pattimura dan Gubernur Malut Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Ternate

Rabu, 28 September 2022 | 9:51 am
Reporter: Red
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 436

TERNATE, Liputan-Malut.com – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. menyambut kedatangan Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang mendarat di Bandara Sultan Baabullah, Ternate dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RI RJ- 85 pada pukul 20.00 WIT, Selasa (27/09/2022).

Tak hanya menyambut kedatangan Presiden, Pangdam yang telah berada di Maluku Utara sejak Jumat lalu juga turut memimpin tugas pengamanan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Maluku Utara menjadi tujuan kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi setelah sebelumnya mengunjungi kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara.

Kunjungan kerja Presiden ke wilayah Provinsi Maluku Utara akan mengunjungi sejumlah pusat perekonomian masyarakat di beberapa tempat di wilayah Maluku Utara . Selain meninjau dan bertemu langsung dengan masyarakat, Presiden juga akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan bantuan sosial lainnya yang disalurkan melalui Kantor Pos setempat. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat di wilayah- wilayah yang sulit dijangkau.

Selain Pangdam, para pejabat yang ikut dalam penyambutan Presiden diantaranya Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Danrem 152/ Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin dan para pejabat Forkopimda Provinsi Maluku Utara.

Kedatangan Presiden turut didampingi sejumlah menteri, seperti Sekretaris Kabinet  Pramono Anung, Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (Red)

Berita Lainnya

 

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by