LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Babinsa Koramil 1508-03/Kao Turun Sawah, Ikut Kendalikan Mesin Traktor Panen Padi

Sabtu, 24 Juli 2021 | 8:55 pm
Reporter: Willy Parton
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 505

HALUT, Liputan-Malut.com – Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1508/Tobelo hadir di tengah-tengah masyarakat dan mendukung ketahan pangan dimasa pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1508-03/Kao Sertu Hartono dengan melaksanakan pendampingan panen padi di lahan milik bapak Amak Desa Makarti Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Sabtu (24/7/2021).

Sertu Hartono dalam keterangannnya mengatakan, dengan penuh rasa semangat, Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Dengan menggunakan Mesin Traktor Panen Padi tersebut panen dapat lebih cepat, hemat biaya serta hasil gabah lebih bagus. Sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga desa apalagi dalam kegiatan panen seperti ini. Sebagai Aparat Teritorial harus menjadi pelopor bagi warga, terutama kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” katanya.

Sementara Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Halmahera Utara, khususnya di wilayah Desa binaannya.

“Selain membantu tanam dan panen padi, Babinsa juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para kelompok tani di desa yang menjadi binaanya,” ungkapnya. (WP)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer