LIPUTAN-MALUT.com
NEWS TICKER

Didampingi Bupati Edy Langkara, Kapolda Malut Resmikan Mako Brimob Batalyon C Pelopor Di Halteng

Sabtu, 1 Mei 2021 | 3:24 pm
Reporter: Pemred
Posted by: LIPUTAN MALUT
Dibaca: 768

HALTENG,Liputan-Malut.com-  Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K, kemarin (30/4), bertempat di desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah telah meresmikan Mako Brimob Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara.

Peresmian Mako Brimob tersebut turut dihadiri oleh Bupati Halmahera Tengah, Edy Langkara, Direktur PT. IWIP, Forkopimda Kabupaten Halteng, beberapa Pejabat Utama Polda Maluku Utara, 7 kepala Desa lingkar tambang kecamatan weda tengah, Tokoh Daerah, Tokoh agama dan Tokoh Pemuda Kabupaten Halmahera Tengah.

Kegiatan peresmian tersebut diawali dengan sambutan dari Direktur PT IWIP Mr Xiang Bing He dengan ucapan terimakasih kepada Kapolda Maluku Utara dan Bupati Halteng atas dukungannya sehingga pembangunan Mako Brimob dapat terlaksana dengan baik, serta berharap dengan keberadaan mako brimob ini dapat menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di Halmahera Tengah.

“Pembangunan Mako Brimob tersebut dilaksanakan dua Tahap, tahap pertama sudah selesai dibangun yakni Bangunan Mako yang terdiri dari 13 ruangan dan asrama berkapasitas 72 orang. 

Selanjutnya pada tahap dua akan dibangun Lapangan tembak berukuran 300 m dan lima rumah asrama dengan demikian maka PT IWIP akan berupaya berkontribusi dan turut serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum di Halmahera Tengah,” tandasnya

Tambahnya, Ia menyebut akan menjalin kerjasama yang baik bersama-sama TNI-Polri dan masyarakat demi kesejahteraan Halmahera Tengah dan Maluku Utara. “Demi kesejahteraan rakyat kita akan terus menjalin kerja sama yang baik kepada semua pihak,”tambahnya

Sementara itu Kapolda Maluku Utara dalam sambutanya mengucapkan terimakasi kepada PT. IWIP atas dukungan sarana dan prasarana Mako Brimob Batalyon C di area PT IWIP. Ia juga menjelaskan bahwa Polri khususnya Polda Maluku Utara akan hadir ditengah-tengah Masyarakat dengan tugas Pokok Harkamtibmas, Melindungi, mengayomi dan melayani, serta penegakan Hukum.

Dikatakan, hadirnya PT. IWIP di Halmahera Tengah akan memberikan dampak baik bagi Halmahera Tengah dan Maluku Utara pada umumnya, karena menjadi salah satu objek vital Nasional yang akan berdampak pada perekonomian dan lapangan pekerjaan.

“Kepada personil, laksanakan tugas dengan baik, lakukan cipta kondisi dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di Halmahera Tengah, menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah, unsur TNI, Tokoh agama, adat, pemuda dan PT IWIP untuk sama-sama Bahu membahu dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif,”ucap Kapolda

Bupati Halmahera Tengah Drs. Edy Langkara, S.H., M.H mengatakan bahwa hadirnya PT. IWIP di Halmahera Tengah memberikan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat serta memperkecil angka pengangguran yang ada di Kabupaten Halteng.

Diakhir kegiatan Kapolda Maluku Utara melakukan Penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita bersama-sama dengan Bupati Halmahera Tengah dan Direktur PT IWIP sebagai bentuk tanda telah diresmikannya Mako Brimob Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara di Desa Lelilef, Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah. (Red)

Berita Lainnya

© 2020 liputan-malut.com. All Rights Reserved.

Redaksi - Tentang Kami - Pengumuman

Design by Velocity Developer